Sekelumit cerita dari acara bedah buku..

Orang yang cerdas adalah orang yang memahami LIMIT WAKTU !!

Hari sabtu ini.. ada bedah buku deadline your life-nya solikhin abu izzudin.. jam 8 pagi aku sudah dateng di tempatnya, teater C ITS.. kukira telat, ternyata sempet molor.. yah, aku maklumi deh.. then, setengah jam kemudian baru dimulei..

Acaranya dimulei pake baca Quran dulu lagi.. jadi sejuk.. awal presentasinya, ternyata aku baru tau, penulis itu trainer dan motivator.. emm, awalnya aja udah keren banget.. sampe terharu..😀 jadi semangat ngedengerinnya.. bener!! sama sekali gak bosen.. hmm, banyak yang bisa diambil dari presentasi si penulis.. untung aku gak lupa bawa agenda pribadi yang udah lama tergeletak di meja belajarku.. mungkin udah 6 bulan lebih gak tersentuh..

Materinya bener-bener tentang men-deadline hidup kita.. dimulai dari kata-kata Bergerak atau mati!.. waw, menohok langsung.. udah lama aku lupain yang namanya plan your life.. mulai dari amal yang harus diplanning.. lalu, kegiatan sehari-hari.. terus hati.. dapet semuanya dah.. dan banyak hal baru yang aku belum tau.. itulah yang aku cari dari acara ini..

Jujur, pertama denger yang namanya bedah buku.. mungkin isinya diskusi yang ‘agak’ sedikit monoton ato apalah.. eh, ternyata salahnya 180 derajat.. keren banget ternyata.. bisa-bisanya penulis gak buat aku bosen.. belum lagi, nemu hal-hal baru.. jadi, wawasan tambah luas.. ada cerita tentang negara Jepang, ada cerita orang terkaya di India, ada kisah sahabat Nabi Muhammad SAW, ada cerita perang di Bizantium, ada cerita hepi tanpa Teve, dll,. terus, liat muvi-muvi,. banyak deh..

Dan mungkin karena si penulis juga seorang motivator.. jadi bawaannya tu optimis mulu.. Sekarang jadi tambah semangat aja.. seneng rasanya..

Dari ikutan ini, aku jadi banyak disadarkan, ternyata hidup cuma sebentar dan hidup yang cuma sebentar itu perlu untuk dimaknai.. Memaknai pun ada banyak cara kog yang bisa dilakuin,. saranku, baca deh buku Deadline your life-nya.. cuma 22ribu kog.. bacaannya ringan gak butuh logika-logika yang musingin kepala.. kaya mata kuliah pemrograman ato kalkulus II..

Ya udah.. segitu dulu cerita dari acara bedah buku yang menyenangkan.. buat penulis, ‘suteki desu ne’.. artinya ‘keren dah’.. ni ada artikel tentang isi buku ntu..

klik disini

Mulailah dari tujuan akhir!

3 thoughts on “Sekelumit cerita dari acara bedah buku..

Would you kind to have any thought?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s