Microsoft Word tidak bisa diklik dan discroll

kawaii ~

kawaii ~

Assalamu’alaykum, pembaca..

Kali ini saya mau berbagi pengalaman. Ini gara-gara sudah lebih dari 1 bulan saya mengalami kerusakan software Ms Word 2007.

Pertama kali sih ada beberapa teman saya di kampus yang mendadak Ms Wordnya ndak bisa diklik dan discroll. Tapi yang mengalami masih bisa dihitung jari. Eh, lama-lama saya kena juga. Ndak ada yang tau kenapa bisa tiba-tiba rusak gini. Salah seorang teman bilang karena OS-nya Windows 7, tapi ternyata Windows Vista kena juga. Terus ada juga yang bilang karena virus. Hmm, sampai sini sih saya lebih percaya karena virus.

Gara-gara ndak bisa diklik dan discroll ini jadi sangat sulit mengoperasikan Ms Word yang notabene selalu dipakai ngerjain tugas kuliah. Mana tugas kuliah banyak, Ms Wordku rusakkk.. Argh! Pusing.. Lalu, lalu, haduh, saya cerita mulu, langsung solusi saja ya?:mrgreen:

Alasan eror: Karena Add-Ins dari Power Designer 12 ndak compatible

Cara memperbaiki:

  1. Klik start menunya Ms Word
  2. Pilih Word Options
  3. Pilih tab Add-Ins
  4. Perhatikan jika ada add-ins dari Power Designer 12
  5. Klik tombol Go..
  6. Pilih add-ins milik Power Designer 12
  7. Klik Delete
  8. Restart Ms Word

Yippi! Ms Word-nya sembuh, semoga yang mengalami kejadian sama, bisa sembuh juga Ms Word-nya..:mrgreen:

Note: kalau kesulitan pilih tombol atau tab atau pilihan apapun, gunakan tombol tab pada keyboard.

31 thoughts on “Microsoft Word tidak bisa diklik dan discroll

  1. assalamu’alikum.
    sy mau tnya, jika teks wrapping utk in front the text g bsa brfungsi bgmna cra mngtur spt keadaan smula? cz tgs sy sllu dg gmbar2 utk di word 2007, pdhl lptop sy bru 1 bln di instl ulng…

  2. menu option Add Insnya ga bisa di klik juga
    gimana caranya?

    udah coba uninstall pake revouninstaller
    coba scan virus

    tetep ga bisa juga….

    • @bangpalang

      kalo menu options-nya ndak bisa diklik, pilihnya pakai tombol tab di keyboard, lalu tekan Enter kalo sudah disitu. sekali lagi, alasan eror ini bukan karena virus, jadi meskipun discan pun ndak akan baik. coba dulu pilih optionsnya pakai tab keyboard. sabar ya..:mrgreen:

  3. mba bisa minta solusi gk… aku sudah ikutin petunjuk mba untuk nyembuhin MS word saya, tapi pas sampe mau pilih add-in nya klik gk bisa tekan tab juga gk bisa …
    solusinya gmn mba ? mohon bantuaannya

  4. matur nuwun mas, untung aj g jd tak banting ne laptop abz pusing bgt wordq g isa d ap2in, oiy tp pengaruh g d power designer e ia mas, thx ia…

  5. restia :

    assalamualaikum,
    aku mampir ya dek..
    blognya bagus, banyak info-info yang keren2..:D
    salut deh..

    NB : di link blogroll, aku kaget loh di tulis begitu..
    makasih yaa.. >.< *terharu*

    hihihi.. matching kan mbak namanya?:mrgreen:

  6. assalamualaikum,
    aku mampir ya dek..
    blognya bagus, banyak info-info yang keren2..:D
    salut deh..

    NB : di link blogroll, aku kaget loh di tulis begitu..
    makasih yaa.. >.< *terharu*

  7. yeyekh :

    hahaah,iya tadi malam word saya jg eror,ga bisa ngapa2in..
    oke,nti tak coba dirmh..

    matur thankyu,dewi..(worship)

    Safir aja!

  8. Asop :

    Pake Mac dong. :lol:

    Yah, apa mau dikata, dikala sedang tidak ada penghasilan dan persediaan kantong juga pas-pasan (gag ada duit!!)..:mrgreen:

    tituchio :

    happy scrollingggg :mrgreen:
    ahirnya berhasil

    Happy scrolling..😀

Would you kind to have any thought?

