Crochet, Cross Stitch, Knit: I did all

Handphone Pouch

My Handphone Pouch

Assalaamu ‘alaykum warohmatulloohi wabarokaatuhu.. (Peace be upon you and the Mercy of Allah and His blessing)
Hmm, lama ndak posting.:mrgreen:
*natsukashii | 懐かしい*

Kali ini sekedar sharing mengenai hobi. Aktivitas ini hanya dilakukan demi refreshing dan di saat yang sangat senggang. Tidak dipungkiri, hobi-hobi ini mulai tercetus sejak SD kelas 6 (iya, SD lho). Berawal dari ajaran almarhumah eyang putri (dari keluarga ibu) yang beliaunya menurutku ladylike, masih ingat dulu sering diajari nada nyanyi yg benar juga. Eyang putri dulu ngajarinnya crochet. Sayangnya cuma sempat diajari dasarnya saja, sampai waktu dipundut Allah subhanahu wata’ala pas aku SMP. Setelah itu seneng buanget bisa yg namanya crochet (berasa wong londho).

Nah, lalu setelah ibu dinas mengajar 6 bulan di Melbourne, Australia, kok ya oleh-olehnya itu buku cross-stitch. Bukune uapik, tebel, full-color, lihatnya itu seneng. Akhirnya mulai dibelikan ibu bahan-bahannya, paling seneng pas punya kaleng jahit bekas kue lebaran, isinya benang warna-warni. Ini sudah menghasilkan beberapa karya kecil-kecilan seperti dompet, dompet uang receh, pajangan pigura, pin/brooch, dll.

Menginjak jenjang kuliah, kebanyakan di kampus, akhirnya ndak pernah megang seni rajutan-rajutan itu lagi. Hanya beberapa kali buat barang-barang dari flanel seperti gantungan kunci atau pin/brooch. Setelah kuliah, ini yang waktu mulai senggang lagi, malah tertarik knit. I’m doing a brown-cream colored shawl now. Mau beli buku knit, tapi selalu urung antara perlu atau ndak. Lha wong sekarang bisa langsung nyari video tutorial online.

Sekalian sharing tempat beli alat dan bahan ya. Kalo alat knit, paling murah beli di Daiso, Tunjungan Plaza Surabaya yang serba 22 ribu itu. Disitu lucunya ada benang marble, tapi ya mahal, sak emprit 22 ribu, menang imut warnanya aja. Kalo benang, paling sip, murah dan banyak pilihan jenis dan warna benang, coba di Double Crochet, lantai 2 Surabaya Plaza (Surabaya Plaza lebih dikenal dengan Delta).

Lucunya, baru setelah kuliah di bidang IT, terasa hobi-hobi ini bertambah manfaatnya. Kenapa? Kalo lampu mati, laptop mati ndak bisa ngerjain kerjaan, akhirnya merajut asa. :p

فَإِذَا فَرَغْتَ فَانصَبْ

So when you have finished [your duties], then stand up [for worship].
Surat Ash-Sharĥ (The Relief) – سورة الشرح
(94: 7)

8 thoughts on “Crochet, Cross Stitch, Knit: I did all

  1. Wahhh, saya mau belajar Knitting Safir..Dari dulu pengen banget, tapi selalu ga sempat nyari waktunya..Kapan-kapan kamu ajarin saya yaaa🙂

Would you kind to have any thought?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s