Mungkin Suatu Saat Mereka Kan Kembali

feels like a nice home

feels like a nice home

Assalamu’alaikum, pembaca muslim.. Merasa ada yang beda dari sidebar blog ini? Saya habis bersih-bersih link.

Yap, mohon maaf bagi yang link-nya sudah tidak eksis lagi di sidebar. Alasannya hanya satu, karena sudah tidak aktif lagi blog-nya. Bahkan ada yang mati alamat hosting-nya. Yang paling tua yang saya temukan, kira-kira post terakhirnya tertulis tahun 2008. Yaaaah, itu kan sudah 5 tahun yang lalu. Mayoritas yang saya temukan juga ternyata berhenti tahun lalu. Padahal, beberapa penulis blog yang saya kenal getol membuat tulisan. Kan saya jadi heran juga.

Sebelum ini memang saya belum pernah yang namanya bersih-bersih link. Saya juga selama 2 tahun terakhir ini tidak melakukan blogwalking. Jadi seakan tidak mengikuti perkembangan tulisan-tulisan blog yang bahkan saya follow. Ck ck ck. Mungkin saya penulis blog yang cukup egois, senang dikunjungi tapi tidak mengunjungi balik. Habbit ini perlu diubah sepertinya.

Dari acara bersih-bersih link, ada juga yang ternyata hanya ganti alamat karena beberapa alasan. Ya kalo ganti alamat saja, saya tinggal ganti saja. No big deal. Kemungkinan, alasan yang berhenti itu antara lain karena memiliki kesibukan baru seperti kerjaan baru atau aktivitas baru. Tapi, ada juga ternyata yang menghapus blog-nya dan ada juga yang mem-protect blog-nya. Wah, kalau yang ini saya kurang tahu alasannya.

Mungkin suatu saat mereka kan kembali.

Sebenarnya saya ragu mau posting kurang penting seperti ini, karena mungkin akhirnya nyampah atau tidak bermanfaat. Maaf ya, pembaca.

6 thoughts on “Mungkin Suatu Saat Mereka Kan Kembali

Would you kind to have any thought?

